Ahmad Syaikhu Dinilai Layak Dampingi Anies Baswedan

Minggu, 23 September 2018 - 20:24 WIB
Ahmad Syaikhu Dinilai Layak Dampingi Anies Baswedan
Ahmad Syaikhu Dinilai Layak Dampingi Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Ahmad Syaikhu dinilai layak untuk diajukan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Mukhlish Muhammad Maududi mengatakan, Ahmad Syaikhu memiliki rekam jejak bagus selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi maupun saat bekerja sebagai profesional.

"Track record Ahmad Syaikhu bagus. Dia bagus karena (pernah-red) disiapkan untuk menjadi wakil gubernur Jawa Barat kan," kata Mukhlish kepada SINDOnews, Minggu (23/9/2018).

Pengalaman Syaikhu di Bekasi juga dinilainya terbilang mumpuni. Saat "berduet" dengan Rahmat Effendi, kata Mukhlish, terlihat adanya perkembangan yang bagus di Kota Bekasi.

"Dia sudah punya pengalaman, juga punya latar belakang akuntan sewaktu kerja di BPKP. Secara administrasi, itu bagus dan mumpuni," tuturnya. (Baca juga: PKS Usulkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai Cawagub DKI )

Sebelumya, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, ada dua orang kader PKS yang siap diajukan sebagai cawagub DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Uno yang maju menjadi calon wakil presiden.

"Sudah disebutkan, Pak Sohibul (Presiden PKS) kan sudah sebutkan dua orang, Pak Syaikhu dan Agung Julianto," ungkap Suhaimi di Jakarta, Kamis 20 September 2018.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8915 seconds (0.1#10.140)